<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\07537849578\46blogName\75Veritas+of+Islam\46publishMode\75PUBLISH_MODE_BLOGSPOT\46navbarType\75BLUE\46layoutType\75CLASSIC\46searchRoot\75http://pasukanbadar.blogspot.com/search\46blogLocale\75en_GB\46v\0752\46homepageUrl\75http://pasukanbadar.blogspot.com/\46vt\75-5603301679327974974', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, January 09, 2007

PERDEBATAN UMUR BUMI, SAINS VS BIBLE


Amrace mengatakan:

Ok, saya salah, yg dimaksud adalah 77 turunan bukan77 th, tetapi 77

turunan berarti ada 77 generasi, lalu apa masalahnya ? Adam saja

berusia sampai 800 th, anak2 nya saja ada yg sampe 900 th, lalu apa

masalahnya ??? Anggap saja pukul rata masing2 generasi berusia 100

tahun, nah...berap tahun tuh ?



THINK !

http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/143022?threaded=1&var=1&p=28

3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga

puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,

3:24 anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,

3:25 anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,

3:26 anak Maat, anak Matica, anak Simei, anak Yosekh, anak Yoda,

3:27 anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,

3:28 anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,

3:29 anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,

3:30 anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,

3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,

3:32 anak Isai, anak Obed, anak Boas, anak Salmon, anak Nahason,

3:33 anak Aminadab, anak Admin, anak Arni, anak Hezron, anak Peres,

anak Yehuda,

3:34 anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham, anak Terah, anak Nahor,

3:35 anak Serug, anak Rehu, anak Peleg, anak Eber, anak Salmon,

3:36 anak Kenan, anak Arpakhsad, anak Sem, anak Nuh, anak Lamekh,

3:37 anak Metusalah, anak Henokh, anak Yared, anak Mahalaleel, anak Kenan,

3:38 anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.

http://www.bit.net.id/SABDA-WEB/Luk/T_Luk3.htm

Seandainya Yesus dan adam mempunyai jarak 77 keturunan, maka

seandainya menurut amrace masing masing orang mempunyai umur 100 tahun

maka diperoleh angka 7700 tahun.



sementara Bible menyatakan bahwa manusia diciptakan pada hari keenam



1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis

makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis

binatang liar." Dan jadilah demikian.

1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis

ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat

bahwa semuanya itu baik.

1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut

gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut

dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan

atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

...

1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat

baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

http://www.bit.net.id/SABDA-WEB/Kej/T_Kej1.htm

maka menurut Amrace bumi baru berumur 9706 !.



tapi saya mau mempermudah amrace sebab menurutnye adam berumur 800

tahun, saya pukul rata, masing masing dari nenek moyang yesus berumur

1000 tahun. maka menurut jika logika ini dimasukkan maka bumi baru

berumur sekitar 79706 tahun !.



menurut ilmu pengetahuan umur bumi diperkirakan berkisar 4,5 milyar

tahun (http://www.e-smartschool.com/PNU/001/PNU0010001.asp)



tapi saya ingin mempermudah amrace (kembali) karena mungkin menurut

amrace umur bumi berbeda dengan umur manusia ( walaupun terdengar aneh

dan tolol karena bible mengatakan enam hari bukan periode, ingat

penggunaan kata pagi dan petang membuktikan pada kita yang dimaksud

adalah hitungan hari 24 jam). Tapi amrace akan kembali menemukan

hambatan sebab fosil manusia tertua (bukan kera seperti kaum

evolusionis) berusia antara 700000 tahun - 800000 tahun

(http://www.evolutiondeceit.com/malaysian/penipuanevolusi10.php)



jadi bisakah amrace membuktikan umur bumi atau umur manusia menetap

dimuka bumi berkisar antara 9706 - 79706 tahun ?



Think ?

http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/143104 ------------------------------------------------------------------

Amrace menulis:



Anda keliru bung.....yang dibahas disini adalah masa berapa tahun antara

Adam s/d Yesus....bukan masa dari awal penciptaan bumi.



Jika seandainya dihitung 1 generasi = 100 tahun, maka akan ada masa

7.700 tahun dari Adam ke Yesus.....jadi sekali lagi bukan umur bumi.



Jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan, karena perhitungan tersebut

juga hanya berandai-andai saja....tidak perlu masuk dihati dan dijadikan

argumentasi.....ok.



Paham !

----------------------------------------------------------------------



or212000 menulis:



Bukankah saya sudah berikan kemudahan buat mas atau mbak amrace ? saya

menghitung bukan dari umur bumi, saya ulang kembali postingan saya



tapi saya ingin mempermudah amrace (kembali) karena mungkin menurut

amrace umur bumi berbeda dengan umur manusia ( walaupun terdengar aneh

dan tolol karena bible mengatakan enam hari bukan periode, ingat

penggunaan kata pagi dan petang membuktikan pada kita yang dimaksud

adalah hitungan hari 24 jam). Tapi amrace akan kembali menemukan

hambatan sebab fosil manusia tertua (bukan kera seperti kaum

evolusionis) berusia antara 700000 tahun - 800000 tahun

(http://www.evolutiondeceit.com/malaysian/penipuanevolusi10.php)



http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/143104?l=1

Paham ?



-----------------------------------------------------------------

Amrace Menulsi:



Heran yaa....jelas2 kamu yang menulis thread diatas....kok masih aja

mau ingkar ! Anda menulis "MENURUT AMRACE (DAN BIBLE) BUMI BERUMUR... "



Padahal yang saya bahas adalah masa manusia dari Adam sd Yesus, dengan

perkiraan 100 th pergenerasi, sedangkan angka 79706 adalah angka

imajinasi anda bukan !



Akuilah kekeliruan anda....gak usah malu....:)



THINK !



------------------------------------------------------------------



or212000 menulis:



Nampaknya mas atau mbak amrace ini tidak pintar meghitung atau pura

pura tidak mampu berhitung. Tapi toh saya kembali ingin mempermudah

amrace dengan rincian hitung-hitungan.



1. menurut Bible manusia yang pertama diciptakan siapa ?, jawabannya

tentu adam ( kecuali jika amrace ingin mengatakan bahwa bible tidak

pernah menyebutkan adam sebagai manusia pertama )



2. Kapan manusia pertama diciptakan ?, jawabannya adalah hari keenam



1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut

gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut

dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi

dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

...

1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat

baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

http://www.bit.net.id/SABDA-WEB/Kej/T_Kej1.htm

3. Lalu amrace mengatakan

Heran yaa....jelas2 kamu yang menulis thread diatas....kok masih aja

mau ingkar ! Anda menulis "MENURUT AMRACE (DAN BIBLE) BUMI BERUMUR...

"Padahal yang saya bahas adalah masa manusia dari Adam sd Yesus,

dengan perkiraan 100 th pergenerasi



ok saya menulis angka saya mengkoreksi angka 79706 tahun menjadi 79006

dengan rincian jika masing-masing nenek moyang yesus dipukul rata 1000

tahun, jumlah antara adam dan yesus adalah 77 keturunan, berarti jarak

antara yesus dan adam adalah:



77 x 1000 tahun = 77000 tahun



ditambah dengan umur bumi setelah yesus lahir (yesus lahir sekitar

abad satu masehi) berarti 2006 tahun lagi ditambahkan, hitungannya menjadi



77000 + 2006 = 79006 tahun



tapi menurut anda kita pukul rata saja umur nenek moyang yesus menjadi

rata-rata 100 tahun, maka hitungannya menjadi:



77 x 100 tahun = 7700 tahun



ditambah umur bumi setelah kelahiran yesus = 2006 tahun



maka hasilnya diperoleh umur manusia dari adam sampai ke manusia

sekarang adalah:



7700 tahun + 2006 tahun = 9706 tahun.



4. lalu bagaimana menurut ilmu pengetahuan saya kembali ulangi thread

saya dengan mengatakan :



tapi saya ingin mempermudah amrace (kembali) karena mungkin menurut

amrace umur bumi berbeda dengan umur manusia ( walaupun terdengar aneh

dan tolol karena bible mengatakan enam hari bukan periode, ingat

penggunaan kata pagi dan petang membuktikan pada kita yang dimaksud

adalah hitungan hari 24 jam). Tapi amrace akan kembali menemukan

hambatan sebab fosil manusia tertua (bukan kera seperti kaum

evolusionis) berusia antara 700000 tahun - 800000 tahun

(http://www.evolutiondeceit.com/malaysian/penipuanevolusi10.php)



5. tantangan saya buat amrace benarkah Bible mengatakan keberadaan

manusia dibumi ini berumur 9706 tahun ?, kalau benar bisakah amrace

membuktikannya.



6. kalau amrace masih mungkir juga dengan hitungan ini sebaiknya mas

atau mbak amrace kembali belajar menghitung matematika dasar, mungkin

dengan mengulang kembali mampu membangkitkan memori anda tentang

hitung-hitungan.



Think ?



----------------------------------------------------------------------



Amrace Menulis:





Begini yaa....saya tau anda tidak akan mau mengakui kekeliruan anda

sampai kapan juga....



Jadi saya klarifikasi sekali lagi....bahwa yang saya bahas adalah masa

dari Adam s/d Yesus....BUKAN UMUR BUMI....paham !



Alkitab mengatakan Adam diciptakan pada hari ke enam....BUKAN PADA

HARI PERTAMA.....jadi masa dari Adam s/d Yesus TIDAK SAMA dengan umur

bumi paham ! Coba anda baca lagi Kitab Kejadian baik-baik.



Sampai disini, apakah anda sadar akan kekeliruan anda ???



THINK !



--------------------------------------------------------------------



Or212000 Menulis:



> Begini yaa....saya tau anda tidak akan mau mengakui kekeliruan anda

> sampai kapan juga....

>

> Jadi saya klarifikasi sekali lagi....bahwa yang saya bahas adalah masa

> dari Adam s/d Yesus....BUKAN UMUR BUMI....paham !

>

> Alkitab mengatakan Adam diciptakan pada hari ke enam....BUKAN PADA HARI

> PERTAMA.....jadi masa dari Adam s/d Yesus TIDAK SAMA dengan umur bumi

> paham ! Coba anda baca lagi Kitab Kejadian baik-baik.







tapi saya ingin mempermudah amrace (kembali) karena mungkin menurut

amrace umur bumi berbeda dengan umur manusia ( walaupun terdengar aneh

dan tolol karena bible mengatakan enam hari bukan periode, ingat

penggunaan kata pagi dan petang membuktikan pada kita yang dimaksud

adalah hitungan hari 24 jam). Tapi amrace akan kembali menemukan

hambatan sebab fosil manusia tertua (bukan kera seperti kaum

evolusionis) berusia antara 700000 tahun - 800000 tahun

(http://www.evolutiondeceit.com/malaysian/penipuanevolusi10.php)



Sampai disini, apakah anda sadar akan kekeliruan anda ???





THINK ?



---------------------------------------------------------------------



Amrace Menulis:



Orang ini masih saja meributkan umur bumi....padahal jelas-jelas yang

saya bahas disini ada masa dari Adam s/d Yesus. Udah gitu....orang ini

tidak sadar2 juga dengan kekeliruannya itu.....SUNGGUH ANDA INI TIDAK

TAU MALU KAWAN....



Sekarang orang ini menulis skak mat buat Amrace.....skak mate apa bung

??? Justru anda yang tidak tau malu tidak mau mengakui kekeliruan

anda.... eehh malah ngomong skak mat segala......



he...he...he....



Baca lagi sana Kitab Kejadian....



THINK !!



---------------------------------------------------------------------



or212000 menulis:



Bahasanya sudah saya permudah bagi amrace, saya tidak perlu menuntut

umur bumi jika dibandingkan adam, yang saya ingin katakan adalah,

apakah amrace dapat membuktikan bahwa manusia pertama kali ada didunia

sejak 7700 tahun sebelum yesus lahir ?.



ingat bukti arkeologis membuktikan bahwa kerangka manusia tertua

berusia lebih dari 800 ribu tahun yang lalu

(http://www.evolutiondeceit.com/malaysian/penipuanevolusi10.php)



jadi bisakah amrace mengerti ?, jawabannya tidak amrace menunjukkan

kebodohan demi kebodohan menjawab thread yang saya kemukakan.



Think ?



--------------------------------------------------------------------



Amrace Menulis:





Nah, sekarang anda minta dibuktikan manusia pertama ada didunia sejak

7700 tahun sebelum Yesus....padahal sebelumnya anda NGOTOT bahwa umur

bumi menurut Amrace...bla...bla...bla....



Anda sadar tidak dengan kekeliruan anda ini ???



Sadari dulu kekeliruan anda ini....baru kita bahas

selanjutnya....jangan lah anda mencari excuse dengan merubah-rubah

topik seenak udel anda.



THINK !



--------------------------------------------------------------------



or212000 menulis:



Makanya baca semuanya mas, masih belom bisa jawab yah ?



think ?



--------------------------------------------------------------------



Amrace Menulis:



Lihat tuh judul diatas....anda yang tulis bukan ! Itu artinya anda

berbicara mengenai umur bumi.....padahal Amrace berbicara mengenai

umur manusia.



Memang orang2 islam ini berjiwa kecil semua.....tidak mau mengakui

kekeliruannya.



THINK !



-------------------------------------------------------------------



or212000 Menulis:



Anda masalah dengan judul ok saya ubah judulnya, mari lanjutkan

diskusi, masih takut ?.



jadi bisakah anda membuktikan bahwa manusia baru ada dimuka bumi 7700

tahun yang lalu ?.



silahkan jawab

http://groups.yahoo.com/group/islamkristen/message/144582 --------------------------------------------------------------------

Amrace:



Masalahnya bukan dijudul bung, tetapi ketidak jujuran anda......anda

masih saja tidak mau mengakui kekeliruan anda.....memang diperlukan jiwa

besar utk dapat mengakui kekeliruan.



Kalau anda mau buka thread baru....silahkan2 saja.....no problem...



Kalau anda mengatakan manusia dimuka bumi sejak 7700 tahun yang lalu,

anda salah....karena species manusia sudah ada sejak 500 rb s.d 3 jt

tahun yang lalu.



Lalu bagaimana menurut islam, umur manusia didunia ini sudah berapa

tahun ???



--------------------------------------------------------------------------------\

--

or212000:



Amrace nampaknya sudah mulai kelelahan menjawab dan mulai mengajukan

pertanyaan.



jawabannya Al quran tidak pernah mendeskripsikan umur bumi, dan qur'an

tidak pernah salah. ok



dan amrace tetap membual mengenai umur bumi berbeda dengan umur

manusia mari kita lihat apa yang dikatakan bible



Kitab kejadian



1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera

raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.



1:3. Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.

1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang

itu dari gelap.

1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah

petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.



1:6. Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk

memisahkan air dari air."

1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di

bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.

1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan

jadilah pagi, itulah hari kedua.



1:9. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit

berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan

jadilah demikian.

1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu

dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas

muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan

yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di

bumi." Dan jadilah demikian.

1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis

tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang

menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.



1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala

untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu

menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan

tahun-tahun,

1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu

menerangi bumi." Dan jadilah demikian.

1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni

yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk

menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.

1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,

1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang

dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.



1:20. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk

yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi

cakrawala."

1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan

segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air,

dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya

itu baik.

1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya:

"Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam

laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak."

1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.



1:24. Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis

makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis

binatang liar." Dan jadilah demikian.

1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis

ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat

bahwa semuanya itu baik.



1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut

gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut

dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan

atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut

gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan

diciptakan-Nya mereka.

1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:

"Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah

itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan

atas segala binatang yang merayap di bumi."



1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala

tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan

yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara

dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala

tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.



1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat

baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

http://www.bit.net.id/SABDA-WEB/Kej/T_Kej1.htm

apa yang dikatakan bible tentang hari ?, kita lihat



1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah

petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.



1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan

jadilah pagi, itulah hari kedua



1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.



1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.



1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.



1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat

baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.



Bible mengatakan hari dengan mengatakan PAGI DAN PETANG, amrace

memelintir seakan akan hari dalam kitab kejadian adalah hari dalam

hitungan periode, tapi amrace hanya membuat alasan yang

dipersepsikannya sendiri bahwa hari adalah periode bukan hitungan hari

jangka waktu 24 jam.



ok karena amrace selalu menghindar dan saya sudah berkali kali

memberikan amrace kesempatan maka saya saat i8ni menantang amrace

untuk membuktikan dimana keterangan didalam bible bahwa hitungan hari

dalam kitab kejadian adalah hitungan periode, bukan hitungan 24 jam

seperti kata kata PAGI DAN PETANG dalam kitab kejadian.



think ?



--------------------------------------------------------------------------



Amrace:



Tunjukkan tudingan anda kalau Amrace pernah mengatakan hari = periode,

tunjukkan ??? Atau anda telah menfitnah saya ???



Setelah itu baru kita berdebat mengenai umur bumi, dan tentunya saya

harapkan anda bisa menunjukkan versi quran anda.



THINK !



-------------------------------------------------------------------------------



Or212000:



ok saya salah, makanya saya koreksi anda berarti mengatakan bahwa hari

yang dimaksud bible adalah hitungan hari 24 jam ok.



tapi anda menolak ketika saya mengatakan bahwa umur manusia dimuka

bumi 7700 tahun dengan hitungan dari adam sampai yesus ada 77

keturunan (sekali lagi ini menurut klaim anda) dikompromikan dengan

umur bumi.



jadi nampaknya anda kontradiktif dengan pernyataan anda.



silahkan jawab anda muter muter gak karuan nampaknya



--------------------------------------------------------------------------------\

--

Amrace:



Bagus, ada sedikit kemajuan, anda sudah mulai mau mengakui kesalahan

anda. Mari kita teruskan perbincangan kita...



Angka 7700 (perkiraan) bukanlah perkiraan umur bumi, melainkan masa

dari Adam s/d Yesus...sekali lagi BUKAN PERKIRAAN UMUR BUMI.



Mengenai umur bumi, Alkitab tidak menceritakan berapa tepatnya umur

bumi kita ini, Alkitab hanya menulis masa penciptaan dari langit dan

bumi ini.



Coba saja anda cari di Kitab Kejadian, bumi diciptakan tahun

berapa....atau bumi diciptakan berapa tahun yang lalu....tidak ada

bukan ? Jadi adalah suatu kekeliruan besar kalau mengatakan usia bumi

kita ini sama dengan masa antara Adam s/d Yesus, yaitu 7.700 tahun

(perkiraan).



Sains mengatakan usia bumi itu antara 4,5-5 milyar tahun, anda setuju

? Kalau saya sih setuju.



Jadi, tdk ada kontradiksi dlm statement saya.



THINK !



--------------------------------------------------------------------------



or212000:



lucu, bodoh dan nampak tolol



kenapa saya katakan bodoh karena anda secara tidak langsung mengatakan

bahwa bumi berumur 7700 tahun, karena pertama anda bilang jarak antara

adam dan yesus sekitar 7700 tahun, saya pikir anda memperkirakan waktu

enam hari adalah periode, dan sudah saya bantah mengenai hal itu.

Statement anda terakhir anda setuju bahwa enam hari didalam bible

berarti waktu 24 jam dalam hitungan hari.



Lucu karena anda setuju jarak adam sampai yesus 7700 tahun, bukankah

dalam kitab kejadian dikatakan bahwa manusia yang diciptakan pada hari

keenam itu bernama adam (baca kitab kejadian pasal pasal selanjutnya).

dari analogi seperti ini siapapun bahkan orang yang bodoh (bukan benar

benar bodoh maksud saya) bisa memberi kesimpulan bahwa bumi diciptakan

menurut anda (dan bible)dalam 7700 tahun + 5 hari !.



nampak tolol karena anda mengulang ngulang kalimat ini:



"Adam s/d Yesus...sekali lagi BUKAN PERKIRAAN UMUR BUMI."



jadi memang tidak ada gunanya berdiskusi dengan anda masalah ini jadi

saya akan mengupload saja hasil diskusi kita dalam blog saya dan biar

yang membaca mengambil kesimpulan siapakah yang benar benar bodoh saya

atau anda.



terimakasih



------------------------------------------------------------------------



Amrace:



Anda yang bodoh dan tolol !



Anda menganggap bumi diciptakan pada hari pertama, itu adalah pendapat

tolol dari anda. Maka dari itu saya selalu mengatakan baca baik2 Kitab

Kejadian, jangan asal main nyablak aja.



alquran boleh mengatakan penciptaan terjadi dalam 6 hari atau 8 hari,

tetapi tidak dengan Alkitab, Alkitab jelas mengatakan bahwa bumi

diciptakan jauh sebelum manusia Adam diciptakan.



Anda mau berdebat dengan elegan....ayooo....anda mau mencaci maki

disni... maaf....saya tidak urakan seperti anda.



THINK !!



------------------------------------------------------------------------

Or212000:



sebenarnya tidak ada bukti bahwa bumi menurut bible lebih lama dari

penciptaan isi bumi itu sendiri, memang dikitab kejadian 1:1 dikatakan

bumi sudah terbentuk, akan tetapi amrace nampaknya akan kesulitan juga

kenapa ?, sebab bible mengatakan :

1:14. Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala
untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu
menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan
tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu
menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni
yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk
menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang
dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
menurut bible bulan diciptakan hari keempat sementara manusia diciptakan hari keenam
1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut
gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut
dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan
atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut
gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan
diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:
"Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah
itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan
atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29. Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala
tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan
yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara
dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala
tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat
baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam
jadi jarak antara penciptaan manusia dan bulan berbeda hanya dua hari.
ilmu pengetahuan menyatakan :

Earth (often referred to as "The Earth") is the third planet in the
solar system in terms of distance from the Sun, and the fifth in order
of size. It is the largest of its planetary system's terrestrial
planets and the only place in the universe currently known to support
life. The Earth was formed around 4.57 billion (4.57×109)[1] years ago
(see Age of the Earth) and its largest natural satellite, the Moon,
was orbiting it shortly thereafter, around 4.533 billion years ago.
http://en.wikipedia.org/wiki/Earth

jadi menurut ilmu pengetahuan jarak penciptaan bumi dan bulan adalah
4,57 milyar tahun - 4.533 milyar tahun = 37 juta tahun
dari sini bisa kita dapatkan angka umur bumi menurut bible yaitu
7700 tahun (menurut perhitangan keberadaan manusia dibumi menurut
amrace) + 2 hari + 37 juta tahun = hasilnya adalah 37.007.702 tahun.
jadi nampaknya sekali lagi kontradiktif pernyataan amrace yang
berdasarkan ilmu pengetahuan yang menyatakan :

"Sains mengatakan usia bumi itu antara 4,5-5 milyar tahun, anda
setuju ?Kalau saya sih setuju."

tapi disisi lain berdasarkan alkitab dan hitungan amrace sendiri
ternyata bumi hanya berumur
37.007.702 Tahun

bukan 4,5 milyar tahun, jadi pikirkan lagi argumen anda miss amrace
Think ?
















 

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home